oleh

Airlangga: Mahasiswa Indonesia Harus Menguasai dan Memanfaatkan Peluang di Era Digital

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak kepada seluruh Mahasiswa di Indonesia untuk memiliki kemampuan adaptasi tinggi, kompetitif, berjiwa entrepreneur.

Menurutnya, kemampuan ini adalah prasyarat utama yang perlu dimiliki oleh generasi muda saat ini.

‘’Kriteria ini akan sangat membantu ketika mendirikan usaha sendiri ataupun bekerja di tempat kerja,’’kata Airlangga ketika memberikan pesan kepada Para Mahasiswa dalam acara Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB) secara virtual di Universitas Muhammadiyah, Rabu, (15/9).

Baca Juga:  Airlangga Kunjungi Kediaman Habib Luthfi untuk Silahturahmi

Di tengah era digital ini, generasi muda diharapkan dapat memanfaatkan talenta digitalnya sehingga tidak hanya berperan sebagai job seeker saja, namun dapat juga menjadi job creator.

Airlangga menuturkan, dalam waktu 15 tahun kedepan, Indonesia diperkirakan membutuhkan talenta digital sebanyak 9 juta orang atau 600 ribu orang per tahun.

Pengembangan keterampilan digital diperkirakan akan memberikan kontribusi senilai Rp 4.434 T kepada PDB Indonesia di tahun 2030.

Baca Juga:  Indonesia Dapat Pujian Bank Dunia Terkait Vaksinisasi, Begini Komentar Menko Airlangga

‘’Pemanfaatan talenta digital ini juga akan berperan sebagai akselerator bagi wirausaha,’’ujarnya.

Pemerintah juga akan terus berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan seluruh stakeholder, termasuk civitas akademika, dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan.

Dalam rangka ini, Pemerintah telah menerbitkan PP No. 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan KUMKM.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga