Vaksinasi Warga Pemilik Hak Pilih, Desa Panenjoan Klaim Sudah 60 Persen

CICALENGKA – Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung gencarkan vaksinasi bagi warga yang mendapat hak pilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Prioritas bagi warga hak pilih itu dilakukan karena pelaksanaan Pilkades yang sudah lama terus-menerus mengalami penangguhan dalam tahapannya.

Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Panenjoan, Handi Suhandi menerangkan, vaksinasi yang diadakan memang bagi warga desa namun saat ini untuk yang memiliki hak pilih dijadikan prioritas.

“Program Desa Panenjoan untuk vaksinasi diprioritaskan untuk para hak pilih (Pilkades),” kata Handi kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Desa Panenjoan, Selasa (14/9).

Sementara itu, Handi menjelaskan, jika mengukur jumlah keseluruhan jiwa yang ada di Desa Panenjoan sesuai data sebanyak 13.387 orang.

“Vaksinasi kita target capaian untuk yang hak pilih dulu, jadi gak semua warga, totalnya ada 9.240 orang,” pungkas Handi.

Dari total 9.240 jiwa sebagai warga yang memiliki hak pilih itu, Handi berujar, sampai sekarang sudah mencapai sekiranya 50 persen.

“Sekarang untuk capaian vaksinasi warga hak pilih udah sekitar 4.000 yang sudah divaksin di desa, belum lagi yang di luar desa dalam gebray vaksin lainnya. Ini masih ada penambahan pelaksanaan vaksinasi,” imbuhnya.

Menurut Handi, apabila dilakukan pendataan terbaru dengan menyatukan data warga yang sudah divaksin di dalam dan luar desa, capaian untuk warga hak pilih dapat rampung pada September 2021.

“Kalau dipresentasekan sudah mencapai 60 persen warga yang punya hak pilih sudah divaksin. Target bulan ini sudah bisa 100 persen, minimal 80 persen bisa tercapai,” tutup Handi. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan