Sinergitas Polri dan KSPSI Terus Terjaga

BANDUNG – BOP DIT SOSBUD Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) mewakili Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dalam kunjungan yang diwakili Ipda Fuad Antares didampingi Ipda Beny, Polri memberikan bantuan berupa paket sembako.
Ipda Fuad Antares didampingi Ipda Beny mengaku, kunjungan tersebut sebagai upaya mempererat tali silaturahmi yang sempat terputus karena pandemic Covid-19. Dimana dalam kondisi pandemi ada keterbatasan untuk saling bertemu.

”Ya, terimakasih atas atensinya. Kami kesini memang hanya silaturahmi sudah lama tidak bertemu,” katanya, disela kunjungannya, di Kantor DPD KSPSI Jabar, Jalan Lodaya, baru-baru ini.

Melalui kunjungan ini, lanjut Fuad, pihaknya berharap dapat menjaga sinergitas antara serikat buruh dengan kepolisian yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

”Alhamdulillah, sejauh ini DPD KSPSI Provinsi Jawa Barat tetap kondusif dalam menyampaikan aksi-aksinya, semoga tetap terjalin sinergitas ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD KSPSI Jawa Barat, Roy Jinto mengaku bersyukur atas atensi Baintelkam Mabes Polri yang berkenan hadir untuk bersilaturahmi. Terlebih dengan memberikan bantuan sembako untuk pengurus DPD KSPSI Provinsi Jawa Barat.

”Hal ini tentunya sangat berdampak positif pada kemitraan dengan Mabes Polri. Alhamdulillah, ini adalah wujud nyata Polri sinergis dengan DPD KSPSI Jawa Barat. Insyaallah kami akan salurkan kembali ke pengurus secepatnya,” terang Roy.

Dia pun berharap kerjasama dengan Polri yang sudah sejak lama terjalin bisa lebih baik. Termasuk kerjasama terkait vaksinasi yang ditargetkan pemerintah hingga akhir tahun 2021 mencapai 75% dari total penduduk di Indonesia.

”Ya, kemarin ribuan buruh telah di vaksin di PT. CingkQu Tangerang, setalah itu PT. Kahatex Sumedang dan selanjutnya PT. Peng Tay bersama Kapolri, ini membuktikan bahwa SPSI turut aktif dalam mendukung program gebyar vaksin yang di gencarkan TNI/ POLRI,” paparnya.

Dia pun berjanji akan mensosialisasikan perihal vaksin, yang dinilai aman bagi buruh dan untuk meningkatkan herd imunity bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan