Miliki Sekretariat Mandiri, PDGI Terus Gencar Adakan Vaksinasi

DEPOK – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok, kini mulai menempati gedung kesekretariatan mandiri yang berlokasi di Cluster Lantana A/3 Grand Depok City.

Dengan adanya gedung baru ini, PDGI pun terus gencar mengadakan kegiatan vaksinasi massal membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mengejar target vaksinasi 100 persen.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo yang sempat hadir dalam peresmian gedung anyar tersebut menuturkan, posisi PDGI saat ini merupakan elemen penting dalam mempercepat proses vaksinasi di Kota Petir itu.

Apalagi, menurut dia PDGI sejauh ini telah berkontribusi besar dalam membantu warga mendapatkan vaksin secara gratis dan mudah diakses.

“PDGI telah banyak memberikan kontribusi positif dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Depok. Untuk itu, dengan adanya tempat kesekretariatan baru ini semoga lebih gesit lagi dalam membantu pemerintah untuk mengejar target vaksinasi,” katanya, Senin (13/9).

Dia menyebutkan, progres vaksinasi di Kota Depok sampai detik ini berjalan cukup baik, dimana jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 53,34 persen.

“Dari target sasaran sebanyak 1.613.000 orang, yang telah dicapai sebanyak 860 ribu orang atau sekira 53,34 persen,” ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa Pemkot Depok menargetkan capaian vaksinasi sudah bisa seratus persen pada bulan Desember, akhir tahun ini.

“Sesuai arahan Pemerintah Pusat, di bulan Desember, Kota Depok harus mencapai 100 persen vaksinasi Covid-19,” pungkasnya (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan