Pemkot Depok Optimistis Vaksinasi Covid-19 Bakal Capai 100 Persen di Akhir Tahun

DEPOK – Upaya percepatan vaksinasi lewat sejumlah program vaksinasi massal membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis pada akhir tahun ini bisa mencapai 100 persen.

“Kami optimis berkat kerja sama dan gerakan kolektif dalam upaya percepatan proses vaksinasi di Kota Depok, pada akhir tahun capaian vaksinasi sudah bisa seratus persen,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH, Sabtu (11/9).

IBH mengaku sejauh ini terus intens memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang digelar di hampir setiap kecamatan yang ada di Kota Petir itu.

Selama dilakukan monitoring, pihaknya menyaksikan langsung antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, selama pemantauan lapangan, masyarakat rata-rata cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Tentu ini merupakan hal yang sangat positif dalam menekan penyebaran Covid-19 di Depok,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan pandemi Covid-19 yang kini mulai menyebar luas dan bergerak cepat.

“Karena ini (vaksinasi massal) merupakan salah satu upaya mencegah penularan virus, termasuk memutus rantai penyebarannya, maka diharapkan masyarakat terus proaktif dalam agenda bersama ini,” tandasnya.

Ia menambahkan, Covid-19 akan hilang di bumi nusantara kalau semua pihak ikut menjadi bagian dalam misi penyudahan penyebaran virus melalui yang salah datunya lewat program vaksinasi massal ini. (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan