Gelar Porkab, Bupati Garut Hanya Anggarkan 50 Juta Per Kecamatan

GARUT – Setelah kasus aktif COVID-19 turun, Kabupaten Garut pada bulan depan akan menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) yang diikuti seluruh Kecamatan.

Bupati Garut Ruddy Gunawan mengatakan, sesuai kesapakan dalam rapat koordinasi Porkab dilaksanakan akhir Oktober 2021.

‘’Ini ada pergeseran, karena 23 Oktober kemungkinan akan ada pergeseran tanggal karena bersamaan waktunya dengan Event Kejurnas Sepeda,’’katanya kepada Jabarekspres.com, Sabtu, (11/9)

Untuk masalah teknis, lanjutnya, Kadispora dan Ketua Koni ditunjuk sebagai pelaksana untuk merumuskan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

‘’Jadi nanti dikoordinasikan tentang jadwal pertandingan cabornya, pelaksanaan dan tempatnya,’’katanya.

Ruddy menyebutkan, untuk anggaran Porkab, tiap Kecamatan akan mendapatkan dana sebesar 50 juta.

Meskipun dirasakan kurang tapi pemberian anggaran tersebut diharapkan mampu memberikan stimulus bagi para atlet ditiap kecamatan.

‘’Jadi untuk kekuranganya saya persilahkan untuk mencari sponsor,” ujar Ruddy.

Sementara itu, Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin mengatakan Porkab Garut 2021 dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021.

Keputusan tersebut telah disetujui seluruh peserta rapat. Begitupun terkait persiapan teknis.

Secara intens akan mengundang Komite Olahraga Kecamatan (KOK) dan Technical Delegate Cabor untuk Sinkronisasi Data sebelum diputuskan secara Final.

Dalam Pelaksanaannya nanti seluruh official dan atlet agar wajib melaksanakan Prokes Ketat serta Wajib Vaksin bagi seluruh Pihak yang terlibat. (mg6/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan