Raih Juara II Adminduk se-Jabar, Disdukcapil: Semua Karena Team Work

DEPOK – Sejumlah prestasi terus diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok semenjak setahun terakhir ini, mulai dari penghargaan Kota Layak Anak, Smart City, kota dengan inovasi layanan sosial yang baik, dan lain-lain.

Terbaru, Kota Depok untuk yang pertama kali meraih penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Awards 2021 atas inovasinya dalam pelayanan berbasis aplikasi.

Bersamaan dengan itu, Depok juga kembali didapuk sebagai kota dengan kinerja terbaik kedua sistem administrasi kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar).

Atas perolehan prestasi tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan dalam bidang layanan Adminduk Kota Depok.

“Terima kasih atas semua support dari berbagai pihak. Prestasi ini tidak akan teraih kalau bukan atas kerja sama dan kontribusi semua pihak. Ini juga berkat team work yang kuat dari semua petugas Disdukcapil Depok,” katanya, Jumat (10/9).

Ia mengatakan, dalam prestasi itu, Disdukcapil mendapatkan prestasi Dukcapil Bisa kategori kinerja pelayanan terbaik tingkat nasional kategori penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa.

“Kota Depok meraih skor 293. Penilaian dilakukan sejak Mei 2021 lalu, dan terdapat tiga kategori penduduk besar, sedang dan kecil,” imbuhnya.

Dirinya lebih lanjut menyebut, Disdukcapil Depok diunggulkan dalam hal inovasi pelayanan, capaian kinerja dan kemampuan pelayanan di front office.

Tahun ini, pihaknya juga akan mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian pelayanan publik yang akan diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB). (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan