Diskarpus Depok Dorong Perpus Sekolah Se-Kota Depok Kantongi Akreditasi

DEPOK – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok terus berkomitmen memajukan perpustakaan sekolah se-Kota Depok.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, upaya yang akan dilakukan untuk mendongkrak kualitas perpustakaan sekolah yakni dengan cara mendorong agar setiap perpustakaan sekolah memiliki akreditasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

“Untuk menuju kesana, maka saat ini kita sedang menggelar pembinaan atau supervisi perpustakaan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Rahmaniyah pada 13-25 September 2021,” katanya, Jumat (10/9).

Lanjut dia, pembinaan itu dilakukan dalam rangka merealisasikan standar mutu perpustakaan sekolah yang baik sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan Sekolah.

Insya Allah kegiatan (pembinaan pengelolaan perpustakaan) ini akan digelar secara rutin. Kebetulan pada tahun ini pembinaan dilakukan dengan menerjunkan satu tim berisi lima pustakawan yang menyambangi sejumlah sekolah,” ujarnya.

Adapun, pembinaan untuk tahun 2021 telah berjalan kurang lebih delapan bulan yakni mulai Februari hingga September 2021.

“Terdapat lima sekolah yang diberikan pembinaan, di antaranya SMP Budi Utomo pada 14- 26 Juni, SDN Cisalak Pasar pada 17-26 Maret, SD Cakra Buana pada 15-26 Februari, dan pada 13-25 September akan digelar di SMPIT Rahmaniyah, lalu Oktober di SDN Depok Baru 8,” terangnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan