oleh

Oded Ungkap Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kota Bandung Meningkat

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, mengungkapkan bahwa untuk status perkembangan Covid-19 kini telah turun menjadi zona kuning.

Alhamdulillah, kabar gembira bahwa Kota Bandung sudah masuk zona kuning atau resiko rendah dengan skor 2,54 persen,” ucap Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Rabu (8/9).

Oded mengatakan, secara garis besar kasus aktif penyebaran Covid-19 di Kota Bandung terus menurun, dengan seiring bertambahnya kesembuhan pasien yang terus meningkat.

Baca Juga:  Begini Tanggapan Wali Kota Bandung Soal Aksi Perundungan Siswi SMP di Sarijadi

“Jadi total konfirmasi (kesembuhan) naik 4 persen, yaitu 41.926. Jumlah konfirmasi aktif turun drastis sebasar 85.02 persen atau 601. Kesembuhan 39. 915 atau naik 14.24 persen. Meninggal 1.410 atau naik 3.75 persen,” ujarnya.

Sedangkan untuk angka Bed Occupancy Rate (BOR), Oded menyebut turun hingga angka 19,16 persen dengan rincian 306 tempat tidur dari 1.597. Untuk Rumah singgah isolasi mandiri turun ke angka 4 persen.

Baca Juga:  Kemensos Anggarkan Rp76 triliun untuk Program Prioritas Nasional

Positivity rate per 7 September adalah 1,77 persen. Lalu ruang isolasi di kewilayahan dari 291 tempat isoman yang disediakan, sudah terisi 85 atau 29,21 persen dari total kapasitas,” ungkapnya.

Untuk peta penyebaran kasus konfirmasi aktif di tingkat kecamatan, paling besar adalah Kiaracondong dan Panyileukan. Sedangkan di tingkat Kelurahan, ada di Cipadung Kidul dan Karang Pamulang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga