Camat Jatinangor Sebut Pemulihan Ekonomi Mulai Bertahap

SUMEDANG – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah memasuki level tiga berdampak pada bertahapnya aktivitas warga, mulai dari berniaga hingga pendidikan.

Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang sudah lama terkenal dengan berderetnya pendidikan tinggi serta tempat usaha baik makanan ataupun penginapan, kini mulai aktif kembali.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Jatinangor, Herry Dewantara. Menurutnya, untuk sekarang para pelaku usaha sudah terlihat kembali buka dan berbenah.

“Pedagang-pedagang udah mulai beraktivitas seperti dulu. Karena sempet tertahan PPKM, sekarang sedikit longgar jadi kelihatan bertahap,” kata Herry kepada Jabar Ekspres di kecamatan Jatinangor, Rabu (8/9).

Herry menjelaskan, belum lama ini para pemilik penginapan sudah mulai membersihkan dan merapikan usaha mereka baik rumah kontrakan ataupun kos-kosan.

Dia berujar, dengan percepatan herd immunity di wilayahnya, diharapkan menjadi upaya dalam menghadapi aktivitas orang dari luar daerah yang datang sebagai mahasiswa atau pelaku usaha.

“Ya semoga kalau nantinya mulai aktivitas seperti dulu, saya harap gak jadi penyebaran Covid-19 yang baru. Kita upayakan dulu perkuat imun dan sukseskan herd immunity warga di Jatinangor,” pungkas Herry.

Herry menuturkan, mulainya para pelaku usaha yang kembali membuka usahanya secara bertahap dapat memulihkan perekonomian di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan