Warga Harap Pembangunan Stadion Sangkruriang Segera Dilakukan

CIMAHI – Saat ini sejumlah proyek strategis sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Proyek yang sedang dalam proses pembangunan adalah Underpass Sriwijaya dan ditargetkan selesai bulan Desember mendatang.

Kemudian, salah satu proyek yang siap direalisasikan yakni pembangunan Stadion Sangkuring yang berada di Jalan Sangkuriang. Namun, saat ini Stadion Sangkuriang masih proses lelang revitalisasi, dan belum ada calon pemenang untuk mendapatkan tender tersebut.

Stadion tersebut saat ini masih digunakan oleh masyarakat sebagai tempat berolahraga bahkan latihan bermain bola.

Salah seorang Pelatih Persatuan Sepakbola Kota Cimahi (PSKC), Erwin Maulana, mengatakan proses pembangunan Stadion Sangkuriang seharusnya diproses dengan cepat.

“Kami sudah mendesak bahwa kami butuh sarana olahraga yang representatif,” ungkap Erwin, Selasa (7/9).

Menurutnya, Kota Cimahi sama sekali tidak memiliki tempat berlatih olahraga yang layak terutama pada klub sepak bola, karena Kota Cimahi memiliki satu klub profesional yang berlaga pada Liga 2 yakni PSKC.

“PSKC pun harus berlatih di Brigif, jadi memang seharusnya pembangunan Stadion Sangkuriang harus segera dilakukan,” tandasnya.

Selanjutnya, salah satu warga Kota Cimahi, Ujang Suryana, 45, tidak sabar ingin miliki sarana stadion olahraga yang memadai.

“Ibaratnya, kami haus dengan fasilitas olahraga yang layak karena selama ini fasilitas itu (tempat olahraga yang layak) sampai sekarang belum ada kabarnya,” katanya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan