Lantik Sebanyak 359 ASN, Begini Pesan Wali Kota Depok

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan pesan kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang baru saja dilantik.

Idris mengingatkan kepada para ASN agar memperhatikan empat hal penting setelah resmi menempati posisi baru mereka.

Adapun keempat hal yang ia maksud adalah, pertama segera mempelajari dan memahami tugas-tugas baru. Butuh adaptasi yang baik agar mampu menjalankan tugas dan perannya dengan baik.

Kedua, dirinya berpesan agar para ASN mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah tingginga tuntutan dan harapan masyarakat.

“Kalau dilihat, tingkat atau harapan masyarakat Kota Depok sangat tinggi yakni mencapai angka 94 poin, sementara angka kepuasan masyarakat masih di angka 83 poin. Untuk itu, diperlukan peningkatan pelayanan untuk memenuhi kepuasan masyarakat,” ujarnya, Selasa (7/9).

Ketiga, lanjut Idris, tugas seorang ASN adalah sebagai abdi negara. Ini berarti ASN harus menjadi pelayan dan pengayom masyarakat. Termasuk mengayomi dan melindungi bawahan.

“Terakhir ASN harus mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan membangun kerja sama yang baik antara pimpinan dan staf di unit kerjanya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, jika semua poin yang disampaikannya itu dapat diterapkan dengan baik maka akan mencapai hasil yang maksimal.

Diketahui, Mohammad Idris baru seja melantik 359 ASN di lingkungan Pemkot Depok.

Adapun ratusan ASN yang dilantik itu terdiri dari 13 pejabat pimpinan tinggi pratama, 59 pejabat administrator, 166 pejabat pengawas, tiga pejabat fungsional, 88 Kepala UPTD SD Negeri, dan 30 Kepala UPTD SMP Negeri. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan