ACT Cimahi Beri Bantuan Biaya Hidup Bagi Guru Honorer

CIMAHI – Aksi Cepat Tanggap Cimahi melalui Program Sahabat Guru Indonesia salurkan bantuan biaya hidup kepada delapan guru honorer di SMP Islam Terpadu Baitul Anshor, Selasa (7/9).

Aksi ini merupakan program Sahabat Guru Indonesia yang diberikan kepada guru honorer penuh dedikasi mendidik para siswa-siswa di Kota Cimahi.

Program yang diimplementasikan oleh ACT Cimahi ini tersalurkan dari laman IndonesiaDermawan.id untuk merespon dampak akibat pandemi Covid-19 terhadap gaji yang diterima para guru honorer saat ini.

Kepala Cabang ACT Cimahi Sopian SAS Haeruman menyebut, adanya program ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru honorer yang berjuang mendidik murid-muridnya.

“Program Sahabat Guru Indonesia dari ACT Cimahi ini, diberikan kepada para Guru sebagai bentuk penghargaan kita terhadap guru honorer yang mendidik putra-putri penerus bangsa,” tutur Sopian.

Penyaluran bantuan yang disalurkan oleh ACT Cimahi sebesar Rp 5 juta. Bantuan tersebut dibagikan kepada delapan guru honorer sebagai tambahan biaya hidup.

“Semoga dengan bantuan ini akan melahirkan kebaikan-kebaikan baru generasi pendidik yang istiqomah dan dari bantuan ini sebagai bentuk biaya hidup,” tutup Sopian.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMP IT Baitul Anshor Ahmad Rofii mengatakan, dirinya sangat senang begitu mendapat bantuan dari ACT untuk para guru honorer yang penghasilannya tidak ditentukan.

Dirinya merasa, para guru pun dihargai dan menjadi sebuah semangat mereka untuk tetap mengajar dengan penghasilannya yang tidak seberapa.

“Adanya program ACT, bantuan biaya bagi para guru honorer ini sangat membantu dan bermanfaat. Dengan bantuan ini membuat guru merasa dihargai dan menjadi semangat tersendiri bagi mereka,” ungkap Rofii. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan