Keliling Bandung, Yuk! Bandros di Alun-Alun Kota Sudah Beroperasi

BANDUNG – Turunnya Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan di Bandung setelah melandainya kasus terkonfirmasi aktif Covid-19 disambut masyarakat dengan antusias. Penurunan Level PPKM tersebut membuat sejumlah tempat rekreasi kembali beroperasi.  Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, Alun-Alun Kota yang jadi wisata ikonik Kota Bandung sekaligus salah satu tempat mangkal Bandros kembali ramai oleh wisatawan.

Wahana favorit yang diburu pengunjung bernama Bandros alias Bandung Tour on The Bus ini jadi incaran wisatawan. Mobil tur berwarna cerah ini biasanya membawa pengunjung berkeliling Kota Bandung bersama pemandu yang menjelaskan sejumlah fakta menarik mengenai Bandung.

Seiring meningkatnya minat pengunjung untuk berjalan-jalan dengan Bandros, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) angkutan umum Dishub Kota Bandung, Yudhiana, mengatakan telah menambah jumlah armada untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di akhir pekan.

Salah satu Kendaraan Bandros sedang menurunkan penumpang di Alun-alun Kota Bandung. Sabtu (49). Foto. Sandi Nugraha
Salah satu Kendaraan Bandros sedang membawa penumpang berkeliling Kota Bandung. Sabtu (49). Foto. Sandi Nugraha

“Jadi di kondisi seperti ini (Covid 19), kita masih beroperasi, hanya terbatas. Tetapi untuk di Minggu ini kita tambah jumlah armadanya,” ucapnya saat menjelaskan kepada Jabar Ekspres di Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (4/9).

Sebelumnya, armada Bandros yang tersedia untuk rekreasi hanya lima unit. Di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, satu unit Bandros tambahan akan turut mengantar wisatawan berekreasi keliling Bandung.

“Jadi untuk saat ini kita 5 armada. Untuk hari Sabtu dan hari Minggu, kita akan coba 6 armada dengan jalur itu, sementara untuk alun-alun. Karena memang salah satu spot pemberangkatan kita di Balai Kota di Taman Dewi Sartika itu masih tutup,”terangnya.

Penambahan armada Bandros di Alun-Alun Kota Bandung bertujuan mengurangi penumpukan pengunjung dan mengurai kerumunan saat menunggu giliran. Kebijakan ini merupakan evaluasi setelah pekan sebelumnya peminat Bandros sudah ramai sejak pagi hari.

“Antusias masyarakat Alhamdulillah mulai meningkat sejak minggu kemarin. Jadi kita tambah armadanya karena memang perhari ini kita lihat banyak sekali. Dan terbukti hari ini jam 10.30, penumpang dengan 3 armada sudah ada 80 penumpang,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan