Tim Sepakbola Putra Jabar Cari Tempat Aklimatisasi untuk Latihan PON

BANDUNG – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Putra Jawa Barat berupaya mencari tempat latihan sekaligus untuk aklimatisasi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih Kepala Sepakbola Putra Jawa Barat Mochammad Yudhiantara mengatakan, baru-baru ini timnya menggelar pemusatan latihan di kawasan Pangandaran. Namun menurutnya cuaca di Pangandaran belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Info terakhir di Kabupaten Jayapura suhunya berkisar 32-37 derajat (celsius), kemarin kami pemusatan latihan di pangandaran hanya mencapai 31 derajat,” kata Yudiantara di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Meski mendekati, namun ia tetap merasa ada kekhawatiran terhadap performa para pemainnya. Maka dari itu,  tim Jabar bakal mencari tempat lain untuk pemusatan latihan yang bersifat pemantapan jelang PON Papua.

“Ada kekhawatiran walaupun kita sudah antisipasi, di Jabar ada seperti wilayah Cirebon dan Indramayu yang hari-hari ini kabarnya sampai 33-34 derajat, dan kami akan coba ke sana,” katanya.

Pada perhelatan PON Papua ini, ia mengatakan Jawa Barat membawa 20 pemain untuk berlaga yang terdiri dari dua penjaga gawang dan 18 pemain lapangan.

Yudhiantara mengatakan timnya direncanakan berangkat ke Tanah Papua pada 21 September mendatang. Menurutnya cabor Sepakbola bakal dipertandingkan mulai 27 September hingga 14 Oktober 2021.

Tim Sepakbola Putra Jawa Barat masuk ke dalam Grup A bersama Papua, NTT, dan Maluku Utara. Sedangkan di Grup B terdapat tim yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Lalu Grup C yakni Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

(Antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan