Siapkan 10 Sepeda Motor, Tim Sancang Siap Berantas Preman

GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan 10 unit sepeda motor untuk mendukung operasional Tim Sancang Polres Garut yang bertugas menjaga dan menindak tegas setiap orang yang melakukan pelanggaran hukum seperti tindakan premanisme maupun peredaran narkoba.

“Pemda akan sediakan 10 kendaraan bermotor, roda dua yang diberikan,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai peluncuran Tim Sancang di Markas Polres Garut, Kamis. (2/9)

Ia menuturkan Pemkab Garut mendukung setiap program dan tugas kepolisian dalam menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di Kabupaten Garut.

Bantuan kendaraan untuk Tim Sancang itu, kata dia, untuk menunjang kegiatannya dalam melaksanakan tugas secara patroli ke seluruh tempat di Garut yang memiliki daerah cukup luas yakni terdapat 42 kecamatan.

“Cuman memang ini fasilitasnya yang kurang, karena 42 kecamatan, dan juga personel yang kurang,” kata Bupati.

Ia mengungkapkan keberadaan Tim Sancang sebagai petugas khusus dalam melakukan antisipasi dan tindakan kejahatan maupun gangguan keamanan itu akan menjadi dambaan dan dibanggakan masyarakat.

“Nah ini saya sangat apresiasi kembali, karena ini dambaan masyarakat, jadi premanisme itu tentu harus dikendalikan, masyarakat ada kenyamanan,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menambahkan pihaknya akan berusaha secara maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di tengah keterbatasan personel.

Khusus Tim Sancang itu, kata dia, telah diberi kemampuan khusus yang siap bertugas dengan melakukan dua sistem yakni sistem bergerak dan selektif prioritas yang dibagi menjadi dua posko di bagian utara dan selatan Garut.

“Kami di sini dibantu oleh Pak Bupati juga untuk bisa kaitannya dengan masalah akomodasi dan fasilitas,” katanya. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan