PT Otsuka Donasikan Tabung dan Regulator Oksigen untuk Warga Jawa Barat

BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan ketersediaan oksigen di Jawa Barat, PT. Amerta Indah Otsuka telah mendonasikan sebanyak 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator untuk masyarakat di Jawa Barat.

Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaannya mengenai krisis persediaan oksigen yang terjadi di Jawa Barat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara Corporate Roundtable, turut mengundang perusahaan-perusahaan multinasional yang berdomisili di Jawa Barat untuk berpartisipasi mengatasi potensi krisis oksigen di Jawa Barat.

“Hal ini disambut baik oleh PT. Amerta Indah Otsuka, perusahaan asal Jepang yang memiliki pabrik di Sukabumi, Jawa Barat. Dengan memberikan komitmen untuk mendonasikan 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator,” ucap Sudarmadi, Jum’at (3/9).

“Donasi ini diserahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya di Jawa Barat, yang dimana merupakan tempat dimana salah satu pabrik kami beroperasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Jawa Barat yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya,”tuturnya.

Selanjutnya, Sudarmadi mengungkapkan bahwa donasi tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Satgas COVID-19, dan akan diterima langsung oleh Posko Oksigen.

“Jadi donasi tersebut diserahkan oleh kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Satgas COVID-19 Provinsi Jawa Barat. Dan diterima langsung oleh Mohamad Wais Fansuri, selaku perwakilan dari Harian Posko Oksigen Jawa Barat,” ungkapnya.

Ketersediaan Oksigen Tetap Penting Meski Kasus Covid-19 Sudah Turun

Perwakilan harian Posko Oksigen Jawa Barat, Mohamad Wais mengatakan, meskipun kasus terkonfirmasi aktif Covid-19 di Jawa Barat sudah mulai stabil, pemerintah harus tetap menyiapkan ketersediaan tabung sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan kembali.

“Jadi meskipun kondisi di Jawa Barat mulai stabil, namun pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien,” ungkapnya

Nantinya, tabung oksigen tersebut tak hanya disalurkan ke rumah sakit yang berada di Jabar saja.  Persediaan oksigen tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tabung oksigen ini tak hanya disalurkan ke beberapa rumah sakit, namun juga kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan. Masyarakat juga bisa mendaftarkan diri melalui Pikobar atau Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat. Pada fitur OMAT (Oksigen Untuk Masyarakat),” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan