Menurun, Kasus Covid-19 Aktif di Kota Bandung Tinggal 688 Orang

BANDUNG – Angka kasus aktif harian Covid-19 di Kota Bandung pada Kamis (2/9), menurun drastis menjadi sebanyak 688 orang. Sehari sebelumnya pada Rabu (1/9), kasus aktif Covid-19 masih berada pada angka 2.020 orang.

”Dalam satu hari terjadi penurunan kasus aktif Covid-19 sebanyak 1.332 orang. Dari data itu, otomatis angka kesembuhan pun meningkat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara seperti dilansir dari Antara di Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9).

Dia mengatakan, penurunan drastis itu tercatat setelah pihaknya melakukan rekonsiliasi data terhadap kasus konfirmasi yang telah melebihi 14 hari. ”Jadi terhadap kasus konfirmasi yang telah melebihi 14 hari, kita lakukan verifikasi (cek ulang). Kita lakukan pembaruan data,” ujar Ahyani.

Secara kumulatif, angka warga yang pernah terkonfirmasi kasus Covid-19 di Kota Bandung ada sebanyak 41.722 orang. Dari angka tersebut, 39.361 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 1.403 orang meninggal dunia.

Dengan semakin menurunnya angka kasus Covid-19, Ahyani tetap meminta kepada masyarakat agar tetap berdisiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Meski terus menurun, masyarakat diharapkan tetap membatasi pergerakan.

”Karena mobilitas masyarakat dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19. Doakan terus membaik, masyarakat tambah sehat, kegiatan masyarakat bertambah dengan tetap protokol kesehatan ketat,” tutur Ahyani. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan