Selain Tekan Laju Covid-19, PPKM Efektif Turunkan Kriminalitas di Nagreg Bandung

NAGREG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat di Jawa Barat kini menjadi Level 3.

Penurunan level PPKM tersebut menjadi angin segar bagi masyarakat sebab setiap aktivitas kini dapat kelonggaran seperti dibolehkannya beribadah berjamaah hingga makan di restoran.

Terkait hal itu, selama PPKM diterapkan di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung diketahui tidak hanya menekan penyebaran virus Covid-19 tapi juga efektif menurunkan angka kriminalitas.

Kapolsek Nagreg, AKP Hima Rawalasi Pratama mengaku, salah satu faktor penurunan kriminalitas di wilayah hukumnya itu karena cukup banyak kegiatan yang dilakukan selama PPKM.

“PPKM juga jadi tugas kita. Di masa PPKM Level Empat itu kita (Polsek Nagreg) kita menertibkan rumah makan juga,” kata Rawalasi kepada Jabar Ekspres di Kecamatan Nagreg, Rabu (1/9).

Aktivitas seperti patroli kewilayahan yang dilakukan Polsek Nagreg selama PPKM untuk keamanan dan ketertiban juga bertujuan supaya tidak ada kerumunan.

Hal tersebut menurut Rawalasi juga berpengaruh terhadap menurunnya kriminalitas, sebab para pelaku kejahatan menjadi enggan untuk bertindak karena.

“Kriminalitas menurun. Karena selama PPKM fokus kita bukan hanya menghalau kriminalitas, tapi juga menghandle vaksikasi,” ucap Rawalasi.

Dalam pemaparannya, Rawalasi berujar, pihak Polsek Nagreg bertugas juga dalam melancarkan penyediaan serta pelaksanaan vaksin untuk herd immunity.

Dia berpesan, supaya masyarakat dapat mendukung program pemerintah dalam vaksinasi guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan