Bulan Dana PMI Depok, Begini Target dan Kegiatannya

DEPOK – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengaku ada perbedaan antara penacanangan “Bulan Dana PMI” tahun ini dengan periode sebelum-sebelumnya.

Menurutnya, perbedaan itu terdapat pada situasi dan kondisi yang ada sekarang ini, yang secara tidak langsung berdampak terhadap target pengumpulan dan maupun kegiatan.

“Kalau sekarang karena dalam masa pandemi Covid-19 jadi semuanya disesuaikan dengan kondisi yang ada. Sehingga mau tidak mau, dari segi target penggalangan dana untuk kemanusiaan juga harus realistis dengan keadaan sekarang,” katanya, Kamis (2/9).

Atas hal itu, Dudi mengatakan pihaknya tidak ingin berekspektasi tinggi untuk menetapkan target. Soal target penggalangan dana misalnya, kata dia, hanya ditargetkan sebesar Rp 1 miliar.

“Jadi untuk periode ini, target kita segitu. Kemudian, kita juga tidak ingin menjadikan hal (target) itu sebagai beban, jadi berapa pun nanti yang tercapai kita akan syukuri karena yang terpenting adalah bagaimana uang tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat (kemanusiaan),” bebernya.

Dudi menjelaskan, bulan dan PMI adalah kegiatan rutinan yang digelar PMI untuk urusan kemanusiaan.

“Tugasnya mencakup pengumpulan dana untuk memenuhi kebutuhan aneka kegiatan selama satu periode tertentu,” terangnya.

Ia juga menambahkan, PMI sendiri merupakan lembaga sosial yang mempunyai tujuan meringkankan beban warga akibat bencana alam ataupun faktor lainnya.

Untuk itu, dia berharap, masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini, baik itu dari perusahaan, lembaga, maupun seluruh elemen sosial lainnya.

“Harapannya semoga seluruh masyarakat bisa terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. Sehingga melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan