oleh

Comodo Coin Ramaikan Pasar Kripto Lokal, Apa Itu?

JAKARTA – Tren investasi mata uang kripto atau cryptocurrency semakin marak di dunia, termasuk di Indonesia. Meskipun secara keseluruhan tren pergerakan harganya masih lesu, namun instrumen invetasi ini diperkirakan bakal mendominasi pasar keuangan global.

Bitcoin, Dogecoin, Ethereum, hingga Tokocrypto adalah contoh-contoh aset kripto yang populer belakangan ini. Sebagian besar aset kripto terpopuler itu berasal dari luar negeri.

Namun, ternyata ada beberapa aset kripto yang berasal dari Tanah Air. Performanya pun menarik untuk dilirik.

Munculnya aset kripto dalam negeri tentunya bukan tanpa alasan. Untuk diketahui, jumlah pemain kripto di Indonesia mencatatkan pertumbuhan sebesar 62,5 persen, yakni menjadi 6,5 juta orang pada Mei 2021. Pertengahan 2020 lalu, jumlah pemain uang kripto baru 3,5 juta orang.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi pernah mengatakan bahwa nilai transaksi invetasi kripto di Indonesia hingga Agustus tahun ini mencapai Rp 375 triliun. Jumlahnya naik lima kali lipat dibandingkan akhir tahun lalu yang sebesar Rp 70 triliun.

“Banyak Gen Z yang saat ini mulai melirik kripto sebagai salah satu portofolio investasi,” ujar CEO PT Comodo Matic Decentralized, Afran Sitorus dalam keterangan resminya.

Melihat tren tersebut, kata Afran, pihaknya pun mengeluarkan aset kripto bernama Comodo Coin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga