Kabupaten Bandung Raih Prestasi STQH Tingkat Jabar

SOREANG – Melalui perolehan nilai 20 poin, Kabupaten Bandung berhasil meraih peringkat III pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVII tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 30 Agustus 2021 di Pusdai Kota Bandung.

Prestasi tersebut diperoleh, karena beberapa peserta mampu meraih jadi yang terbaik pada beberapa cabang perlombaan. Di antaranya Terbaik I Tafsir Golongan Bahasa Arab Putri, yang dimenangkan oleh N. Gina Siti Salamah. Kemudian Terbaik I MHQ Golongan 10 Juz Putra, diraih oleh Zaki Muhamad Al Ghoni, dan Terbaik I MHQ Golongan 5 Juz Putri, disabet Hasna Shofwatul Azizah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kafilah Kabupaten Bandung dalam ajang tersebut. Menurutnya, menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul dan terbaik di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, bukanlah hal yang mudah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih, pembina dan official yang sudah mengawal para kafilah meraih kesuksesan dan keberhasilan ini. Hingga membawa nama baik Kabupaten Bandung ke tingkat Provinsi,” ungkap Dadang saat menghadiri Arahan Presiden RI tentang Covid-19 di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8).

Selain menyabet juara pertama dalam tiga cabang perlombaan tadi, prestasi lainnya juga ditorehkan para kafilah di cabang lainnya. Di antaranya Rizki Abdul Rozak sebagai Terbaik II Golongan Hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putra, Bella Silvia Terbaik III MHQ Golongan 30 Juz Putri, dan Ahmad Nu’aina Terbaik III MHQ Golongan 5 Juz Putra.

Dia mengatakan, kemenangan itu harus menjadi pengingat dalam upaya meningkatkan dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Semoga kemenangan ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berjuang, dan saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada ajang STQH di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan