oleh

Beredar Selebaran Kritik Kepada Pemerintah di Kota Cimahi, Satpol PP Langsung Bertindak

CIMAHI –  selebaran kerta bertuliskan ‘Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit’ beredar di setiap sudut jalanan di Kota Cimahi. Selebaran tersebut ditempel di tempat fasilitas publik seperti pada rambu-rambu lalu lintas, dan tembok rumah pingiir jalan.

Dalam selebaran tersebut juga tertulis hastag melawan COVID-19 dan menolak dibodohi. Belum diketahui sejak kapan dan tujuan pemasangan selebaran tereebut.

Menanggapi itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Cimahi Adet Chandra Purnama mengaku baru mengetahui adanya selebaran yang bernada kritikan kepada pemerintah itu.

Baca Juga:  Mantap! 93 Persen Pelajar di Kota Cimahi Sudah Vaksin

Untuk itu, jajaran Satpol PP Kota Cimahi langsung bergerak untuk mencopot selebaran yang sudah tertempel di jalanan Kota Cimahi.

”Sudah saya intruksikan personel untuk ke lapangan. Sudah dicopot,” ujar Adet saat dikonfirmasi pada Selasa (31/8).

Sementara itu salah seorang pemilik toko yang berada di kawasan Jalan Lurah mengakui tidak mengetahui sejak kapan dan oleh siapa selebaran tersebut dipasang.

“Kayanya udah beberapa hari ada, tapi gak tau siapa yang masang,” ujar pemilik toko yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Baca Juga:  Jika Lancar, Disdik Kota Cimahi Bakal Tambah Durasi PTM

Terspisah, Pengamat Politik dan Ilmu Pemerintahan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi, Arlan Sidha mengatakan, munculnya selebaran bernada sindiran dan kritikan itu merupakan bentuk kekecewaan masyarakat akan kondisi yang terjadi saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga