Uji Coba PTM Dilaksanakan Bagi Siswa yang Sudah Divaksin

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan, perencanaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan bagi siswa yang sudah divaksin sebagai pelaksanaan uji coba.

“Saya sampaikan direncanakan bagi siswa yang sudah vaksin sebagai pelaksanaan uji coba nanti diperkirakan tanggal 6 September kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Ngatiyana, Senin (30/8).

Pelaksanaan PTM ini sesuai dengan protokol kesehatan dan dengan kapasitas 33 persen siswa yang berada di sekolahnya masing-masing.

“Tapi tidak secara keseluruhan, sesuai dengan protokol kesehatan bahwa kita melaksanakan itu dengan 33 persen siswa yang ada di sekolah masing-masing,” ujarnya.

“Artinya bahwa dalam satu kelas itu hanya 33 persen siswanya yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, kemudian untuk PAUD dan sebagainya bisa dilaksanakan dengan 5 orang di dalam kelasnya,” jelasnya.

Ngatiyana berharap, semua tingkatan sekolah termasuk SMP akan digelar PTM pada tanggal 6 September 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan khususnya SMP akan melaksanakan tanggal 6, bagi yang sudah divaksin kita atur mungkin pagi, sore, dan sebagainya. Sehingga 33 persen ini lah kita terapkan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Dia menyebutkan, kegiatan vaksinasi pelajar sudah dilaksanakan di SMPN 1 Cimahi, SMPN 3 Cimahi, SMPN 8 Cimahi, dan SMPN 9 Cimahi.

“Vaksin pelajar yang sudah dilaksanakan di Kota Cimahi salah satunya adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri 3, kemudian SMP Negeri 8, dan SMP Negeri 9,” sebutnya.

“Mudah-mudahan nanti setiap minggu ini vaksin tetap dilaksanakan rencana SMP 2 dan sebagainya. Sehingga anak-anak ini bisa berjalan dan mengikuti tatap muka nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian siswa yang sudah menerima dosis vaksin sudah mencapai 50 persen, sedangkan pada pencapaian vaksinasi di Kota Cimahi secara keseluruhan sudah mencapai 62 persen.

“Kalau siswanya ini 50 persen tetapi secara global Kota Cimahi kita sudah 62 persen yang sudah melaksanakan vaksin,” sebutnya.

Dirinya berharap, dengan pencapaian ini tidak meningkat lagi kasus Covid-19  di Kota Cimahi yang saat ini sudah di posisi level 3.

“Sehingga mudah-mudahan kita tidak meningkat lagi lah ya, kita udah level 3 dan tidak naik menjadi level 4,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan