Begini Tanggapan Kadisdik Soal Pelaksanaan PTM Terbatas di Kota Depok

DEPOK – Menanggapi kabar yang beredar di masyarakat terkait persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menyebut informasi tersebut benar dan pelaksanaan PTM akan dgelar pada Oktober mendatang.

“Pelaksanaan PTM akan dimulai pada Oktober 2021. Adapun ketentuan terkait hal ini akan dituangkan melalui Peraturan Wali Kota (Perwal),” kata Thamrin, Senin (30/8).

Meski begitu, menurut dia, kebijakan ini akan terlebih dahulu dibicarakan dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan badan hukum untuk memastikan kebijakan PTM berjalan baik.

Terdapat sejumlah kesiapan lainnya yang juga saat ini sedang coba ditinjau ulang, seperti persiapan sarana protokol kesehatan (prokes) di setiap sekolah.

“Termasuk kerja sama antara sekolah dengan Puskesmas setempat,” bebernya.

Thamrin berharap, sekolah dapat mensosialisasikan kepada orangtua siswa mengenai pelaksanaan PTM Terbatas ini.

“Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para orangtua terkait mekanisme pelaksanaan PTM itu sendiri,” ujarnya.

Terkait pengecekan persiapan sarana prokes Covid-19 rencananya akan dilakukan sampai 10 September mendatang. Pemeriksaan meliputi fasilitas toilet sekolah, tempat cuci tangan, masker cadangan, hand sanitizer dan juga pengecekan suhu badan.

Selain itu, persiapan berikutnya yang tak kalah penting adalah wajib vaksin baik untuk guru maupun siswa.

“Terkait wajib vaksin ini sangat penting dan saat ini jumlah guru yang telah divaksin sudah di atas 80 persen. Sedangkan untuk siswa SMP (Sekolah Menengah Pertama) masih di bawah 25 persen,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan