Cerita Sukses Cherry Pratama, Youtuber Muda Asli Sumedang

SUMEDANG — Kreator muda Ananda Cherry Pratama namanya terus berkibar dikalangan pengguna media sosial.

Youtuber dan Instagram asal Kabupaten Sumedang ini selalu eksis membuat konten-konten video yang menghibur masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, dalam konten videonya Ananda selalu melibatkan selegram cantik dan seksi.

‘’Alhamdulillah, sekarang follower terus bertambah setiap harinya, terimakasi bagi yang sudah mendukung kreasi saya,’’ ujar Cherry Pratama ketika ditemui Sumedangekspres.com belum lama ini.

Cherry – sapaan akrabnya menuturkan, kiprahnya berawal menggarap konten otomotif di tahun 2018 lalu.

Namun, sekarang beralih kepada konten ‘Main’ yang identik dengan para wanita cantik dan sexy demi menghibur para follower nya.

“Awal mula menekuni dunia Youtube ini sejak tahun 2015 lalu. Tapi mulai aktifnya tahun 2018 lalu dengan konten seputar tips tips otomotif. Nah, saat ini mencoba yang lain dengan nama konten nya ‘Main’. Sekarang tengah intens collab saja, khususnya dengan selebgram,” ujar Cherry, Jum’at (28/8).

Cherry yang mengaku pernah mengenyam pendidikan S1 Manajemen Sumber Daya Manusia di STIE Ekuitas Bandung itu.

Unggahan konten Youtube bersama  wanita cantik dan seksi kerap dianggap mengunggah konten yang dinilai kurang berfaedah.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan dirinya untuk tetap eksis dan terus berkarya di bidang entertainment.

“Ya mungkin karena saya sering kolab dengan selebgram cantik dan sexy. Sehingga sebagian netizen ada yang mengatakan tidak berfaedah. Tapi kebanyakan mereka support dan selalu meminta saya untuk terus membuat konten,” tuturnya.

Ia mengakui, hingga saat ini baru memiliki sekitar 700.000 lebih subscriber aktif, dengan akun Youtube nya bernama Esemde Project. Selain itu, dia juga kerap mengunggah hasil videonya melalui IG pribadi dengan nama @cherry.pratama.

“Saya juga membuat akun sosial media@Sumedang_banget di Instagram. Yang isinya memberikan informasi seputar wisata, budaya, dan berita penting seputar Sumedang. Mengingat saya sebagai warga Sumedang, boleh dong ikut andil untuk mempromosikan potensi yang ada di Sumedang,” tuturnya.

Dari Desa Menjadi Youtuber Sukses

Memulai karirnya di tahun 2015 dan aktif kembali di tahun 2018 lalu, Ananda Cherry pratama atau dikenal sebagai Cherry Pratama sukses meraup puluhan juta rupiah perbulannya dari Youtube.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan