Gencar Vaksinasi, Kasus Covid-19 di Kota Cimahi Melandai

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, seiring gencarnya pelaksanaan vaksinasi, angka kasus Covid-19 di Kota Cimahi mulai melandai.

“Untuk vaksin di kota Cimahi sekarang sedang ada serbuan baik besok pagi, minggu, ataupun tiap hari kita melaksanakan,” ujar Ngatiyana, Jumat (27/8).

Ngatiyana melanjutkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi sudah berada di angka 52 persen yang berarti terus meningkat setiap harinya. Dia berharap, pada Desember mendatang, capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Sekarang untuk vaksin di kota Cimahi sudah 52 persen artinya sudah meningkat setiap hari, mudah-mudahan Desember bisa tercapai 70 persen termasuk pelajar,” bebernya.

Dia pun menyampaikan, pada Sabtu (28/8) mendatang akan ada pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Cimahi dan SMPN 3 Cimahi untuk dosis kedua.

“Besok untuk pelajar kita juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di SMPN 1 dan SMPN 3 lagi untuk dosis kedua. Setiap hari juga berjalan terus,” tuturnya.

Ngatiyana menyampaikan, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cimahi berjumlah 162 orang.

“Kasusnya kita masih ada sekitar 162 orang yang terkonfirmasi Covid-19 yang di rumah sakit kemarin masih ada 9 orang,” ungkapnya.

Selain itu, Ngatiyana menambahkan tempat isolasi di rumah sakit rujuk Covid-19 sudah kosong dan angka Bed Occupancy Rate (BOR) di Kota Cimahi mencapai 18,8 persen.

“Tempat isolasi di rumah sakit sudah kosong, BOR kita sudah 18,8 persen,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan