PLN Bersinergi dengan Kejati Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah

SEMARANG – Meningkatkan sinergi dalam upaya pengawasan dan pengamanan proyek ketenagalistrikan di wilayah kerja Provinsi Jawa Tengah, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) – Octavianus Duha melaksanakan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah – Irjen. Pol. Ahmad Luthfi dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah – Priyanto S.H., M.H. pada hari Rabu, (25/8).

Dalam audiensi dengan Kapolda Jateng, General Manager PLN UIP JBT – Octavianus Duha menyampaikan apresiasinya atas dukungan Polda Jateng dalam pengamanan pelaksanaan pekerjaan pembangunan SUTET 500 kV Jalur Utara Jawa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Polda Jateng khususnya dalam penyelesaian proyek pembangunan SUTET 500 kV jalur utara Pulau Jawa mulai dari Kabupaten Jepara hingga Kabupaten Batang. Kami juga berharap sinergi antara Polda Jateng dengan PLN bisa terus terjalin sehingga dapat membantu kami dalam proses pengamanan pembangunan berbagai proyek kelistrikan terutama Proyek Strategis Nasional,” ucap Octavianus.

Pada hari yang sama, audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah juga dilaksanakan di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Octavianus menyampaikan rasa terima kasih yang sama atas dukungan Kejati Jateng khususnya yang meliputi ranah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta pelaksanaan hukum lainnya.

General Manager PLN UIP JBT - Octavianus Duha didampingi Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLn UIP JBT - Agus Djauhari dan jajaran manajemen PLN UPP JBT 4 melakukan audiensi dengan Kajati Jawa Tengah - Priyanto S.H., M.H. di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.
General Manager PLN UIP JBT – Octavianus Duha didampingi Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLn UIP JBT – Agus Djauhari dan jajaran manajemen PLN UPP JBT 4 melakukan audiensi dengan Kajati Jawa Tengah – Priyanto S.H., M.H. di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi atas peran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam membantu percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional. Harapan kedepannya, sinergisitas dapat terus berjalan supaya program-program yang khususnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dapat segera dirampungkan,” ungkap Octavianus.

Melalui audiensi ini, baik Kejati Jawa Tengah maupun Polda Jawa Tengah menyampaikan siap bersinergi untuk mendukung kelancaran program-program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Sinergi PLN dengan Kepolisian Republik Indonesia berdasarkan Perjanjian Kerjasama tentang Pengamanan Proyek, Instalasi dan Aset serta Penanganan Hukum di Lingkungan Kerja PT PLN (Persero) yang telah ditandatangani tahun lalu. Begitu juga denga Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yaitu Perjanjian Kerjasama antara PLN UIP Jawa Bagian Tengah dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang telah ditandatangani di bulan Maret 2021.

Tinggalkan Balasan