Jokowi Akan Tetap Lanjutkan Proyek Ibu Kota Baru, Prabowo Mendukung

JAKARTA – Pembangunan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur dipastikan akan terus berjalan. Presiden Jokowi, bahkan mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama dengan Menhan Prabowo Subianto meninjau mega proyek tersebut.

“Artinya apa. Agenda ibu kota baru ini tetap dalam rencana. Kita melihat ini melihat lebih detail lagi, karena untuk membangun ibu kota baru yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu untuk nanti membawa logistik,” kata Jokowi, saat meninjau sodetan akses jalan menuju IKN, Selasa (25/8). .

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengaku meminta masukan dari Prabowo. Terkait sejumlah lokasi strategis yang nantinya akan dibangun.

“Tadi saya dengan Pak Menhan dengan Pak Menteri PUPR untuk melihat secara detail juga. Tadi kita diskusi mengenai kira-kira di mana pelabuhan, di mana airport. Kalau kita melihat ke lapangan seperti ini akan lebih mudah. Itu saja,” katanya.

Prabowo menambahkan, dirinya mendukung untuk diteruskannya pembangunan Ibu Kota Negara yang baru tersebut. “Saya kira ini saya sangat mendukung, saya menyarankan kepada presiden bahwa kita harus diteruskan Pak, begitu saran saya,” kata Prabowo.

Ia juga menilai persiapan yang sudah dilakukan untuk memindahkan ibu kota juga sudah matang.

“Saya menyampaikan kepada Presiden, ini strategis. Kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri,” katanya. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan