Audiensi dengan PSSI, Polda Metro Jaya Dukung Pelaksanaan Liga 1 dan 2

JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo menerima audiensi dari PSSI. Pertemuan ini membahas rencana bergulirnya Liga 1 yang telah mendapatkan izin keramaian dari Polri.

Dalam audiensi yang digelar di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa (24/8), PSSI diwakili oleh Dir Ops PSSI Irjen Pol (Purn) Sujarno. Serta didampingi Karo Ops Polda Metro Jaya dan Dir Intelkam Polda Metro Jaya.

“Agenda membahas pertandingan perdana Liga 1 pada tanggal 27 Agustus 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno antara Bali United dan Persik Kediri,” kata Hendro kepada wartawan, Rabu (25/8).

Hendro memastikan, Polda Metro Jaya akan mendukung bergulirnya Liga 1 dan 2. Aparat akan melakukan pengamanan secara ketat, agar tidak terjadi penularan Covid-19.

“Dengan protokol kesehatan, Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (23/8), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pemberian izin keramaian Liga 1 Indonesia 2021-2022 dan Liga 2 musim 2021-2022. Dalam pemaparan di Mabes Polri, Jakarta, Kapolri didampingi oleh Menpora Zainudin Amali.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 direncanakan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022. Kompetisi tersebut digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Namun, sesuai kesepakatan dengan pemerintah, lokasi pertandingan nantinya disesuaikan dengan kondisi Covid-19 di daerah tersebut. Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2 yang ditargetkan akan dimulai pada September 2021. (Jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan