Yana Mulyana Optimis Herd Imunnity di Kota Bandung Segera Terbentuk

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana semakin optimis herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Bandung segera terbentuk.

Dirinya yakin karena seluruh elemen di Kota Bandung gerak bersama dalam penanganan pandemi Covid-19, hal tersebut juga tak lain adalah dukungan dari kewilayahan yang turut menggelar vaksinasi massal bagi para warga.

“Saya punya keyakinan dengan banyaknya vaksinasi masal seperti ini dan dilakukan per wilayah September nanti kita bisa mencapai target 70 persen,” ucap Yana Mulyana saat melakukan kunjungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi warga RW 07 Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu pada Sabtu, (21/08).

Mengingat bahwa vaksinasi efektif untuk individu dan masyarakat, Wawalkot juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh warga Kota Bandung.

Program ini perlu kontribusi dan kolaborasi banyak pihak karena menyangkut masyarakat luas dan perlu anggaran yang tak main-main.

Dia menyebutkan bahwa jika herd imunnity sudah terbentuk di setiap wilayah maka dapat dipastikan pandemi Covid-19 segera berakhir, bila demikian pemerintah serta masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada aparat kewilayahan dan juga bapak ibu yang sudah bersedia divaksin. Bapak Ibu semua adalah pahlawan bagi Kota Bandung dalam menyelesaikan pandemi covid-19,” ujarnya.

Di luar itu, Wali Kota meminta kepada seluruh warga yang sudah divaksin agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Hingga kini vaksinasi disejumlah wilayah di Kota Bandung telah dengan masif dilakukan baik untuk para tenaga kesehatan, tenaga pendidik, birokrasi, pemilik dan pegawai pusat perbelanjaan, anak anak sekolah hingga para ibu hamil dan menyusui. Tak hanya itu, masyarakat yang bukan warga kota Bandung tetapi menetap di Kota Bandung juga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi.

Meski demikian ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengkap meski telah mendapat suntikan vaksin kewaspadaan dan kedisiplinan tetap ia himbau agar betul-betul terbebas dari wabah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan