Ratusan Pedagang di Kabupaten Bandung Antusias Ikut Vaksinasi Massal

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus gencar melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi kali ini menyasar 700 pedagang di Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana mengapresiasi animo para pedagang terhadap vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah pedagang sangat antusias. Dari 1.500 pedagang, 700 orang mengikuti vaksinasi di sini. Sedangkan sebagian lagi sudah mengikuti vaksinasi sebelumnya di tempat berbeda,” ungkap Cakra disela peninjauan vaksinasi di kawasan Pasar Soreang, Sabtu (21/8) kemarin.

Cakra berharap, dalam waktu dekat vaksinasi tidak hanya menyasar pedagang, akan tetapi juga para pembeli. Sehingga upaya itu dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar.

Menurutnya, akselerasi vaksinasi kepada para pedagang, akan mempercepat pemulihan ekonomi. Selain itu juga menekan angka kematian, yang saat ini kasusnya sudah semakin menurun.

“Kondisi saat ini sudah lebih baik. Ini juga berkat usaha gigih Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, yang langsung turun ke lapangan bersama stakeholder lain. Baik dari akademisi, bisnis, komunitas, kemudian pemerintah sendiri dan peran media,” paparnya.

Di tempat yang sama, Cakra berdialog dengan para pedagang. Dia menyebut, beberapa dari mereka mengeluhkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ada yang mengeluh dengan PPKM ini, tapi mereka tetap tabah. Suasananya sendiri cukup kondusif, artinya mereka masih bisa mencari nafkah. Saya lihat ada harapan dan optimisme dari pedagang agar bisa lebih baik ke depannya,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan