Jangan Abai Penuhi Kebutuhan Vitamin A untuk Balita

DEPOK – Memantau perkembangan dan pertumbuhan anak merupakan hal yang wajib bagi setiap orang tua, terutama bagi ibu-ibu. Hal tersebut bertujuan menjaga sang buah hati agar tetap tumbuh sehat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memberikan sosialisasi kepada para ibu-ibu utamanya yang punya balita agar tetap rutin memenuhi kebutuhan gizi sang bayi salah satunya dengan memberikan vitamin A.

Vitamin A diyakini memiliki manfaat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan balita terutama untuk balita berusia 6 sampai 59 bulan.

Terkait hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung, Sawangan, Anugrah Sri Handayani menerangkan, vitamin A berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

“Di samping itu, pemberian vitamin A pada balita juga membantu dalam proses penglihatannya,” kata Anugerah, Minggu (22/8).

Untuk itu, pihaknya mengajak ibu-ibu agar jangan sampai abai dalam memenuhi kebutuhan vitamin A pada balita.

“Mumpung sekarang masih dalam bulan vitamin A, ayo ibu-ibu yang punya balita segera bawakan bayinya ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis,” ujarnya.

Dia mengatakan, Agustus dan Februari merupakan bulan vitamin A yang sudah jamak diketahui oleh masyarakat. Pada bulan tersebut, kata dia, setiap balita akan menerima vitamin A secara gratis di setiap fasilitas dasar kesehatan.

“Februari dan Agustus merupakan bulan Vitamin A yang mana digelar program pemberian vitamin A secara gratis di setiap posyandu ataupun fasilitas kesehatan dasar,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap di bulan vitamin A ini setiap balita yang ada di Kedaung mendapatkan vitamin A untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan balita. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan