Pemberian Vitamin A untuk Balita di Kedaung Akan Dilakukan Door to Door

DEPOK – Pemberian vitamin A bagi balita di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung akan menyasar 1.054 balita pada Agustus ini. Untuk mencapai target sasaran itu, para kader posyandu ikut terlibat secara penuh.

Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugrah Sri Handayani bahkan menyebut para kader posyandu akan door to door memberikan vitami A bagi balita yang tak bisa datang ke posyandu.

“Khusus untuk balita yang berhalangan hadir ke posyandu akan di-sweeping oleh kader posyandu melalui door to door (datang langsung ke rumah warga,” katanya, sabtu (21/8).

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada para orang tua agar datang sesuai jadwal yang sudah diberikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Untuk menjaga prokes, di setiap posyandu akan sediakan tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer dan pengukur suhu tubuh serta menyemprot alat timbangan dan pengukur panjang badan setelah digunakan,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini vitamin a telah diberikan kepada 727 balita dari 1.054 balita yang menjadi sasaran. Ribuan balita itu terdiri dari usia 6-59 bulan.

“Terkait jadwal dibuat sesuai kesepakatan dengan posyandu. pekan ini kebetulan dibuka setiap hari kecuali tanggal merah, dimulai dari 08.00 hingga 13.00 WIB,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan