Lebih dari 2.000 Orang Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal di BPBD Jabar

BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar menggelar gebyar vaksinasi di halaman kantor BPBD Jabar, Kota Bandung, Sabtu(21/8). Sebanyak 2000 orang masyarakat umum ditargetkan menerima vaksin COVID-19 jenis Sinovac.

“Antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Target kami 2000 masyarakat menerima vaksin yang akan terbagi dalam dua hari, sekarang dan besok, melebihi dari target dari 2000. Itu kami harus memfasilitasinya,” ujar Koordinator Pos gabungan siaga bencana provinsi Jawa Barat, Soma Suparsa.

Dia menyebut, BPBD Jabar telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk memberikan vaksin dan memenuhi kuota vaksinasi Covid-19.

“Insyaallah nanti kita buka juga Sabtu, Minggu depan, sudah berkoordinasi dengan Dinkes provinsi. Mereka insyaallah akan memberikan vaksinnya,” sambung dia.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pihak penyelenggara dibantu beberapa rumah sakit dalam hal tenaga kesehatan dan relawan-relawan dari komunitas baik alumni universitas maupun organisasi lainnya.

“Kurang lebih sebanyak 150 relawan membantu jalannya vaksinasi ini, memang dalam situasi seperti ini kita harus berkolaborasi untuk membentuk herd Immunity atau kekebalan kelompok,” ujarnya.

Dia kemudian berharap, kesadaran dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Sebab, hal itu merupakan program pemerintah untuk memutus rantai persebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

“Masyarakat jangan terlalu khawatir terhadap isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kita mendukung program pemerintah untuk membuat antibodi buat masyarakat lebih kebal dari virus Covid-19,” ujarnya.

“Dan yang penting menjaga protokol Kesehatan. Protokol kesehatan ini harus menjadi suatu kebiasaan baru untuk kita ke depannya,” tutupnya.(mg1)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan