Jelang BK Porprov Jabar 2022, KONI Depok Pastikan Seluruh Atlet dan Pelatih Divaksinasi

DEPOK – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto memastikan seluruh atlet dan pelatih Kota Depok yang akan menjalani Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi XIV (Porprov) Jawa Barat telah melakukan vaksinasi.

Herry mengatakan, pihaknya intens memantau kondisi kebugaran dan kesehatan setiap atlet maupun pelatih, termasuk memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelatih dan para atlet.

Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok agar proses vaksinasi dapat dilaksanakan dengan cepat.

“KONI bahkan telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga RSUD Kota Depok untuk memberi vaksinasi bagi pelatih dan atlet terutama yang akan mengikuti BK Porprov Jabar 2022,” kata Herry, Jumat (20/8).

Lebih lanjut, Herry juga mengatakan yang sudah mengikuti vaksinasi tidak hanya dari kalangan atlet dan pelatih saja, melainkan diikuti pula seluruh pengurus KONI Depok.

“Jadi total yang sudah mengikuti vaksinasi berjumlah 500 orang, termasuk di antaranya para pengurus KONI Depik, atlet dan pelatih dari 40 cabor,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersbeut sudah berjalan pada 29 Juni lalu baik itu digelar secara mandiri maupun melalui RSUD Kota Depok.

“Adapun 40 cabor yang sudah selesai mengikuti vaksinasi di antaranya, Tinju Amatir, Pencak Silat, Gateball, Drum Band, Bulu Tangkis, Sepatu Roda, Tenis, Kick Boxing, Tenis Meja, Basket, Atletik dan Tarung Drajat,” imbuhnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan