Pandemi Covid-19 Tak Jadi Halangan Peringati Hari Jadi Kota Bandung

BANDUNG – Peringatan Hari jadi Kota Bandung akan segera digelar dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Neti Supriati selaku Ketua Pelaksana Pokja Literasi Kota Bandung.

“Sejumlah acara telah kami susun dan persiapkan untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung yang ke 211,” Ucap Neti dalam Bandung menjawab secara virtual, Kamis (19/8).

Menurutnya, pandemi bukan alasan untuk tidak memeriahkan acara bersejarah itu, mengacu pada agenda nasional “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” HKJB (Hari Jadi Kota Bandung) tahun ini mengusung tema yang sama yakni “Bandung Tangguh Bandung Tumbuh”.

Neti menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini akan melibatkan banyak stakeholder termasuk para penggerak ex officio dibawah naungan istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah selaku ketua PKK Kota Bandung.

“Kami akan mengadakan tiga webinar dalam tiga hari berturut-turut dengan menghadirkan beberapa perangkat daerah sebagai narasumber dan pada webinar hari terakhir akan mengusul tema seputar sejarah kota Bandung,” tambahnya.

Dia mengaku akan menggandeng Kepala DKPP, Dirut PD Kebersihan dan Pokja Literasi untuk bersama-sama bahu-membahu mensuksekan kegiatan tersebut. Neti mengatakan bahwa edukasi kesehatan dan sejarah pada momen kemerdekaan dirasa perlu. D ia menganggap bahwa webinar sejarah sangat penting mengingat pemahaman ini harus disampaikan kepada para milenial sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita juga akan adakan bermacam lomba-lomba untuk siswa di Kota Bandung dari Tingkat TK/PAUD hingga SLTA. Kita juga ajak siswa-siswi disabilitas dan sekolah luar biasa agar semuanya terlibat dan bisa ikut andil dalam peringatan hari jadi ini,” paparnya.

Lomba yang akan diadakan pihaknya ialah lomba baca puisi untuk siswa tingkat SLTP/SMP dan SLTA/SMA, lomba menggambar untuk siswa tingkat SD dan Lomba mewarnai untuk siswa tingkat dasar meliputi TK dan PAUD serta lomba fotografi untuk masyarakat umum dan komunitas yang lebih luas, tak ketinggalan akan ada pula lomba poster untuk siswa SLTP/SMP dan SLTA/SMA.

“Untuk juri kami sudah siapkan nanti bakal ada Dispora, Disdik, RDM Kota Bandung juga kepada DP3APM kami harap semoga bisa mendukung,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan