Dikdik Preman Pensiun Door To Door ke Rumah Warga di Cikancung Bandung, Ada Apa?

CIKANCUNG – Andra Manihot atau biasa dikenal dengan sebutan Dikdik dalam Sinema Elektronik (Sinetron) Preman Pensiun ini kunjungi rumah warga.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, Dikdik datangi rumah-rumah warga yang dianggap kurang mampu dari segi ekonomi di wilayah RW07, Dusun Bojong Badak, Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Tak ada yang menyangka, salah satu pemeran penting dalam Sinetron Preman Pensiun itu berkunjung untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu pada Selasa (17/8) pukul 22.00 WIB.

Dalam kunjungannya itu, Dikdik mengatakan, ia sengaja memberikan puluhan sembako bagi warga di Desa Cikasungka dengan tujuan dapat membantu kebutuhan sehari-hari mereka terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat yang terus mengalami perpanjangan.

“Kondisi sekarang lagi serba susah, jangankan berusaha, aktivitas aja kita dibatasi supaya bisa menurunkan Covid-19,” kata Dikdik kepada Jabar Ekspres di lokasi.

Menurut Dikdik, pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat bertahan dalam melewati masa PPKM Level Empat.

“Saya bersama tim dari akun YouTube saya, ‘Sultan Receh’ memang sering bagi-bagi rezeki, jadi gak di sini (Desa Cikasungka) aja tapi ke daerah lain juga,” ujar Dikdik.

Sementara itu, Dikdik menerangkan, selain membagikan sembako kepada warga khususnya yang perekonomiannya minim, ia bersama timnya berencana membantu agar mereka dapat berpenghasilan mandiri.

“InsyaAllah kita berencana kasih usaha biar mereka bisa mandiri. Jadi selain kita kasih umpan, kail dan jejeur (pancingan) juga kita siapkan,” pungkas Dikdik.

“Tinggal memancing ikannya mereka mandiri, makin giat usaha semakin banyak ikannya atau rezekinya,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Dikdik menuturkan, agar masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Terkait kunjungan Dikdik dalam membagikan sembako kepada puluhan warga, Ketua RW07, Saripudin mengucapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah, terima kasih kang Dikdik sudah mau kasih bantuan ke warga RW07 yang memang secara ekonomi mereka sangat kesulitan apalagi kondisi sekarang,” tutup Saripudin. (mg5/wan)

Tinggalkan Balasan