Dukung Program Pemerintah Atasi Penyebaran Covid-19, Klinik Alana Gelar Vaksinasi Bagi Warga Antapani

BANDUNG- Dalam rangka mendukung program pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19, Klinik Alana gelar vaksinasi di salah satu kliniknya.

Klinik yang berpusat di Bandung, lebih tepatnya berlokasi di Jalan Terusan Jakarta No. 155 Antapani ini mengadakan sentra vaksinasi bagi warga sekitar.

Menurut Pemilik Klinik Alana dr. Lisa Yunisia, sentra vaksinasi ini ditujukan bagi warga kelurahan Antapani Kulon dan Antapani Wetan yang masih belum mendapat vaksinasi Covid-19.

“Klinik Alana sudah ada di Antapani sejak 10 tahun lalu, jadi ini saatnya kita membantu warga di sekitar kita agar bersama-sama bisa melalui pandemi ini”, ujar dr. Lisa saat ditemui Jabar Ekspres pada pelaksanaan vaksin. Senin (16/8).

Klinik Alana memberi layanan kesehatan kulit dan memiliki cabang di kota Bandung, Cimahi, Jatinangor, dan Karawang. Melalui gerakan AlanaLove menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Puskesmas Antapani untuk mengadakan vaksinasi ini.

Vaksinasi Covid-19 berlangsung setiap hari Senin dan Kamis sepanjang bulan Agustus sampai dengan September mendatang.

“Kami ingin membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” tambah dr. Lisa.

Selain itu, untuk beberapa bulan ke depan, dia menyiapkan sentra vaksinasi di mana yang diutamakan warga sekitar Antapani.

Vaksin yang digunakan di lokasi ini beberapa waktu lalu adalah Sinovac. Namun, kini vaksin yang diberikan AstraZeneca.

“Responsnya masyarakat senang. Beberapa waktu lalu ada yang go show, dia ingin segera mendapatkan vaksin Covid-19. Karena jadwalnya masih lama sekitar Oktober 2021,” ungkap Lisa.

Salah satu peserta vaksin, Muhammad Feri (23) menceritakan perjuangannya selama dua bulan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya sudah lama nyari. Datang ke beberapa tempat di Kota Bandung, keliling-keliling, tapi enggak pernah dapat,” ujar Feri.

Ia mengaku ingin mendapatkan vaksin Covid-19 karena akan membantunya di masa pandemi. Feri ingin Indonesia segera mendapatkan herd immunity.

Dia mendapatkan informasi vaksin dari group WhatsApp dan spanduk tentang Sentra vaksinasi Alana. Tanpa pikir panjang, Feri langsung datang ke lokasi tanpa mendaftar terlebih dahulu ke RT atau RW.

“Alhamdulillah akhirnya saya divaksin. Saya dapat vaksin AstraZeneca,” kata warga Antapani Wetan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan