Jennifer Jill, Divonis 6 Bulan Penjara dan Jalani Rehabilitasi

JAKARTA – Kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang menjerat Jennifer Jill, istri aktor Ajun Perwira, kini sudah memasuki tahapan akhir. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis terhadapnya dengan hukuman 6 bulan penjara.

Vonis tersebut memang tidak berdiri sendiri. Pada poin berikutnya majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa Jennifer Jill juga harus menjalani rehabilitasi medis dan sosial guna memutus ketergantungannya pada obat-obatan terlarang. Karena proses rehab yang sempat dijalani terdakwa berhenti di tengah jalan hanya berlangsung selama 46 hari 3 bulan yang diharuskan .

’’Memerintahkan kepada Jaksa Penuntut Umum agar segera  mengeluarkan terdakwa dari tahanan untuk menjalani rehabilitasi medis atau rehabilitasi sosial,” kata hakim saat membacakan putusannya di PN Jakarta Barat Senin (16/8).

Hakim menyatakan selama Jennifer Jill menjalani pengobatan atau rehabilitasi, dihitung sebagai hukuman. Hakim juga menetapkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas kepolisian dirampas untuk  kemudian dimusnahkan. Terdakwa juga dibebani biaya perkara sebesar Rp 2.000. ’’Demikian diputus dalam musyawarah majelis hakim pada Kamis, 12 Agustus 2021,” katanya.

Jennifer Jill divonis 6 bulan penjara dan diminta untuk menjalani rehabilitasi medis, Sahala Siahaan selaku kuasa hukumnya mengucapkan terima kasih kepada majelis hakim. Sebab ia merasa vonis tersebut adalah yang terbaik untuk Jeje, panggilan Jennifer Jill. Dia menyatakan, perjuangan dan pembuktiannya selama di persidangan dipertimbangkan oleh majelis hakim.

’’Inilah perjuangan Jeje dalam menuntut keadilan untuk dirinya dan kami sebagai majelis hakim berusaha memberikan yang terbaik. Majelis hakim sependapat bahwa pengguna lebih tepat direhabilitasi, bukan dipenjara. Intinya, tidak semua kasus narkotika disamakan seluruhnya. Harus ada perbedaan mana yang pengedar, mana yang memperjual belikan, mana juga untuk konsumsi diri sendiri,” kata Sahala Siahaan.

Disinggung apakah Jeje sudah pasti menerima hasil vonis ini, ia tidak dapat memberikan kepastian. Menurutnya, hal itu masih harus dikonsultasikan dengan Jennifer Jill dan keluarga terlebih dahulu. (*)

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan