Sempat Kibarkan Bendera Putih, Kemenkumham Jabar Bagikan sembako untuk Warga Desa Panundaan Ciwidey

BANDUNG – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Bantuan ini diberikan setelah puluhan warga desa mengibarkan bendera putih di masing-masing kediaman mereka. aksi ini pun sempat viral di media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat SUDJONGGO mengatakan bantuan sosial ini adalah bentuk respon dan kepedulian Kemenkumham Jabar untuk membantu warga yang tengah melangalami kesulitan akibat dam[pak Pandemi.

“Kami hadir di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey untuk melaksanakan satu pesan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly agar melaksanakan kegiatan Kementerian Hukum dan HAM peduli Kementerian Hukum dan HAM berbagi di masa pandemi covid 19 ini,” kata Sudjonggo belum lama ini.

Dia menilai warga Desa panundaan kemarin angkat bendera putih. Artinya masyarakat butuh perhatian dari pemerintah. Untuk itu Kemenkumham  merespon dengan salurkan bantuan berupa paket sembako.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Jabar siap membantu pihak desa jika ditemukan warga lain yang mengalami kesulitan

”Melalui program Kumham Peduli, Kumham berbagi  harapan kami dapat sedikit mengurangi beban yang terdampak dan covid-19,”kata dia.

Sudjonggo juga menyampaikan sesuai instruksi Menteri Kemenkumham penerapan protokol kesehatan tetap harus dijaga. Masyarakat untuk tidak  punya pikiran negatif terhadap aturan-aturan pemerintah dipandemi sekarang ini.

” Apapun aturan pemerintah saat pandemi ini yakinkan bahwa pemerintah bermaksud baik guna melindungi warga negaranya,” tuturnya

Sudjonggo mnengatakan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan kepada warga yang tengah mengalami kesulitan karena dampak Pandemi.

Sementara Kepala Desa Panundaan Aep Surahman menuturkan, sikap spontan ratusan warganya yang mengibarkan bendera putih hingga viral itu bukan rekayasa.

Wakil Bupati  Sahrul Gunawan sepekan lalu mendatangi Desa Panundaan dan menanyakan langsung kepada warga. Sekaligus memberikan motivasi kepada warga kami untuk bisa sabar.

” Dengan penyaluran paket bantuan oleh Kemenkumham ini, diharapkan kedepannya Kemenkumham bisa terus eksis membantu dengan program seperti lainnya penyuluhan hukum untuk warga kami, atau pelatihan- pelatihan yang sifatnya edukatif dan keterampilan, ” Ucap Aep Surahman,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan