Kehadiran Artis Diharapkan Mampu Bangkitkan Minat Warga Ikut Vaksinasi

JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya terus menggenjot vaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka. Demi meningkatkan minat warga untuk mengikuti vaksinasi, polisi turut menggandeng artis senior.

Jumat (13/8), Ari Wibowo dan Reynold Surbakti mengunjungi sentra Vaksinasi Merdeka di Posko RW 08, Jalan Pulau Panggang Nomor 63, Kembangan, Jakarta Barat. Keduanya juga didampingi oleh komunitas sepeda Fun Family Bike.

“Kami semua didukung oleh teman-teman dari kelompok sepeda kemudian ada Mas Ari Wibowo, Reynold, semuanya bahu-membahu untuk bisa memudahkan vaksinasi ini di wilayah Kembangan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di lokasi, Jumat (13/8).

Kehadiran artis kawakan diharapkan mampu membangkitkan minat warga mengikuti vaksinasi. Terlebih gerai Vaksinasi Merdeka kini sudah hadir lebih dekat dengan warga.

“Menarik warga untuk mau divaksin. Kita berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan tentunya capaian pada 17 Agustus 2021 bisa mencapai vaksinasi yang maksimal dan merdeka,” kata Ady.

Sementara itu, Ari Wibowo menambahkan, kehadiran gerai vaksin dapat memudahkan warga untuk menerima imunisasi. Selama ini warga banyak terhambat dengan jarak lokasi vaksinasi yang jauh.

“Kita lihat bagaimana bisa membantu membawa mereka untuk divaksin. Mungkin mayoritas baru vaksin pertama kali selain itu juga yang dikatakan Kapolres, ada yang tanya-tanya beberapa orang kenapa baru mau divaksin, karena kerjaan. Ini lebih dekat dengan halaman rumah,” ucap Ari.

Warga yang telah mendapat vaksinasi juga turut diberi paket sembako yang disiapkan oleh Polres Metro Jakarta Barat. Sementara itu, untuk data sementara jumlah serapan Vaksinasi Merdeka mulai dari 1 Agustus 2021 hingga kini mencapai 360 ribu dosis.

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan