oleh

Wali Kota Kukuhkan 26 Anggota Paskibraka Kota Depok

DEPOK – Sebanyak 26 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Depok hari ini resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang berlangsung di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Kamis (12/8).

Ke-26 anggota Paskibraka yang mengikuti acara pengukuhan adalah mereka yang berhasil lolos seleksi dari 298 pendaftar jenjang SMA/SMK.

Adapun, dari 26 anggota Paskibraka itu terdiri dari 13 laki-laki dan 13 perempuan. Dalam kesempatan itu, Mohammad Idris mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka terpilih.

Menurutnya, mereka termasuk pelajar yang dipilih sesuai kriteria dan kemampuan dalam pengibaran bendera merah putih yang akan ditugaskan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka terpilih untuk tingkat Kota Depok pada HUT Ke-76 RI,” ucapnya usai pengukuhan, Kamis (12/8).

Kepada seluruh anggota Paskibraka terpilih, dia berpesan agar senantiasa mempertahankan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki sikap patriotisme dalam membela dan membangun bangsa dan tanah air Indonesia.

“Di samping itu, semoga mampu menafasi nilai-nilai luhur dan memiliki semangat kepeloporan meneruskan cita-cita pahlawan khususnya di era disrupsi digital saat ini,” ujarnya.

Dia meminta agar putra-putri terbaik Kota Depok itu meneladani semangat kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para pahlawan yang telah gugur. (mg2/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga