BPJS Kesehatan Bekali Generasi Milenial CIMSA Pentingnya JKN-KIS

BANDUNG – BPJS Kesehatan Cabang Bandung memberikan dukungan pada Center for Indonesian Medical Students Activities (CIMSA) Universitas Padjadjaran dalam kegiatan COVID-19 Vaccine and Productivity in Pandemic Era (COPE), pada Sabtu (07/08).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Zulensi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman hak dan kewajiban bagi calon tenaga medis di seluruh Indonesia, yang dapat dipastikan bahwa nantinya akan menjadi bagian dari pelayanan Program JKN-KIS.

“Ikut berpartisipasi serta memberikan pemahaman dan edukasi dalam kegiatan ini, merupakan suatu kesempatan yang baik bagi BPJS Kesehatan. Pertama, kami ingin menyampaikan bahwa Program JKN-KIS ini berlandaskan asuransi sosial. Jadi penting bagi generasi muda untuk memiliki jaminan kesehatan dan memaknai arti dari kesehatan itu sendiri. Kedua, kepesertaan JKN-KIS sifatnya wajib. Oleh karena itu, penting juga untuk memahami hak dan kewajiban, termasuk bagi adik-adik mahasiswa,” ungkap Zulensi.

Mobile JKN dari BPJS Kesehatan

Zulensi menyebut, di tengah masa pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan telah menghadirkan berbagai inovasi yang dapat mempermudah peserta dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan, salah satunya yaitu Mobile JKN. Dengan begitu, Zulensi sekaligus mengajak peserta untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN di gawai masing-masing sehingga nantinya bisa mempermudah peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Apalagi sebagian besar peserta sekarang generasi milenial yang tidak lepas dari smartphone dan menyukai segala bentuk kemudahan. Aplikasi Mobile JKN ini memang dapat menjadi jawaban karena semua sudah ada dalam satu genggaman. Segala informasi dan layanan seputar JKN-KIS sudah dapat kita akses dengan mudah,” ajak Zulensi.

Pada kesempatan tersebut, salah satu Vice Local Coordinator for External Affairs CIMSA Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Safiya Avivi menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas dukungan BPJS Kesehatan dalam kegiatan tersebut. Dia berharap kerja sama CIMSA dengan BPJS Kesehatan dapat terus berlangsung ke depannya.

“Melalui partisipasi BPJS Kesehatan dalam kegiatan webinar ini, kami mendapatkan pemahaman yang lebih tentang hak dan kewajiban peserta JKN-KIS dan juga tentang aplikasi mobile JKN untuk kemudahan layanan online. Apalagi di masa pandemi ini, sangat penting memanfaatkan layanan-layanan tanpa tatap muka. Peserta menyimak dengan antusias dan tentunya ini menjadi bekal kami untuk lebih aware dan sadar pentingnya memiliki jaminan kesehatan JKN-KIS. Semoga kami dapat meningkatkan dan mengeksplorasi bentuk kerja sama lainnya dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya (***)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan