Berikan Peluang Peserta, Jadwal Lomba KAA Diskarpus 2021 Diperpanjang

DEPOK – Dalam rangka menghimpun arsip foto yang berkaitan dengan objek sejarah Kota Depok mendorong Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengadakan kegiatan Lomba Khazanah Arsip Audiovisual (LKAA) 2021.

Lomba ini mulai dibuka semenjak dua bulan lalu atau tepat pada Juni 2021 dengan mengusung tema Depok di Masa Pandemi. Tema ini diangkat dengan tujuan menangkap momen krusial yang terjadi selama pandemi dalam wujud audiovisual.

Adapun konsep lomba yang diusung terbagi dalam dua kategori lomba, yakni pertama lomba untuk Foto Tunggal yang diperuntukkan bagi kaum pelajar SMP-SMA dan kedua adalah kategori umum.

Namun, lomba yang sedianya berjalan dengan baik ini ternyata belakangan mengalami perubahan schedule akibat merebaknya pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terpaksa dilakukan penyesuaian/penundaan kegiatan.

Dengan begitu, LKAA yang semula ditargetkan bisa selesai awal bulan ini terpaksa dirubah kembali atau diundur.

Terkait hal ini, Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, pihaknya terpaksa memperpanjang selain karena alasan teknis (konsentrasi penanganan Covid-19) juga ingin memberikan kesempatan lebih kepada peserta lomba untuk berpartisipasi secara maksimal dalam ajang ini.

“Perpanjangan waktu pengumpulan foto ini selain memberikan waktu lebih kepada peserta untuk mengabadikan momen (mengambil gambar) juga diharapkan mampu meningkatkan minat peserta,” ungkapnya, Kamis (12/8).

Menurutnya, jadwal sebelumnya untuk batas akhir pengumpulan foto ditetapkan pada 9 Agustus, namun kembali diperpanjang hingga 18 Agustus mendatang.

Dengan begitu, lanjut dia, seluruh rangkaian jadwal lainnya juga ikut mengalami perubahan/pemunduran, termasuk jadwal penjurian hingga pengumuman pemenang lomba.

“Ya, yang lainnya juga ikut mundur seperti penjurian yang sebelumnya tanggal 12 Agustus dimundur ke 23 Agustus 2021. Kemudian, untuk pengumuman pemenang yang semula dijadwalkan 19 Agustus diundur menjadi 23 Agustus 2021,” jelasnya.

Terakhir, dirinya mengingatkan kepada para peserta lomba KKA bahwa pengumpulan foto dalam bentuk softcopy dapat dikirim ke alamat email, [email protected]. Sedangkan untuk yang hardcopy dapat diserahkan ke Gedung Arsip Wali Kota Depok pada jam kerja atau pukul 09.00-15.00 wib. (mg2/wan)

Tinggalkan Balasan