Bantu Pemerintah, MKGR Jabar Target 50 Ribu Vaksin Warga

Editor:

SUMEDANG – Sebagai bentuk pastisipasi terhadap pemerintah, Ormas Musyarawah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Barat, melakukan vaksinasi untuk 100 warga Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1443 H itu, diadakan di Aula Kantor Desa Cilayung, Jalan Lurah Bintang No 267, Selasa (10/8/2021).

Ketua Ormas MKGR Jabar, Djoko Roespinoedji mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi itu sebanyak 50 ribu dosis. Hingga kini, vaksinasi sudah mencapai 10 ribu dosis, kata dia.

“Kami baru mulai satu bulan terakhir. Kami juga terus berkoordinasi dengan DPP MKGR Pusat agar targetnya tercapai,” ujar Djoko, didampingi Ketua MKGR Kabupaten Sumedang yang juga anggota DPRD Sumedang Partai Golkar, Asep Kurnia, saat memantau langsung vaksinasi.

Ia mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang serta Universitas Widyatama, sehingga vaksinasi kali ini berjalan lancar.

Djoko memaparkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian MKGR Jabar di saat pandemi, sekaligus membantu program vaksinasi pemerintah. Sehingga dari waktu ke waktu jumlah warga Jabar yang divaksin terus meningkat.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menargetkan vaksinasi sekira 37 juta warga Jabar hingga Desember 2021.

“Kegiatan ini tetap akan terus berlanjut. Memang pada hari pertama di Desa Cilayung baru 100 orang. Menargetkan 3000 warga dari 5000 warga Desa Cilayung, agar bisa tervaksinasi,” sebut Djoko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *