PMI Depok Galang Donasi untuk Kemanusiaan

DEPOK – Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan pihaknya sedang mengadakan program Penggalangan Bulan Dana PMI untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam kegiatan ini guna bergotong royong meringankan beban yang kini dialami warga, khususnya Kota Depok.

“Besar harapan kami, semoga warga bisa berpartisipasi dalam program ini. Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan membantu kegiatan kemanusiaan ini,” katanya, Selasa (10/8).

Dalam kegiatan ini, kata Dudi, PMI Depok bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama yang menaungi Indomaret. Sehingga, bagi masyarakat yang mau menyumbang, dapat dilakukan secara digital.

“Jadi, masyarakat kini sudah bisa berdonasi secara digital. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyumbang,” paparnya.

“Pembayaran atau penggalangan Bulan Dana PMI bisa langsung scan pada barcode QRIS yang ada di setiap Indomaret,” sambungnya.

Dikatakan, apabila scan barcode berhasil, maka pada layar monitor akan ditampilkan panduan untuk memberikan sumbangan. Untuk besaran sumbangan tidak dipatok nominalnya, jadi kata dia, donasi itu bersifat seikhlasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan