Liverpool Minim Belanja Pemain, Jurgen Klopp Bilang Begini

LIVERPOOL – Liverpool tak begitu agresif bermanuver di bursa transfer musim panas 2021/22. Tidak seperti beberapa tim besar Premier League seperti Manchester United, Arsenal, hingga Chelsea, Liverpool baru mendaratkan satu pemain.

The Reds hanya mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Kedatangan Konate ini untuk menambal lini belakang Liverpool yang kadang kurang solid dalam mengarungi musim.

Menurut pelatih Liverpool Jurgen Klopp pihaknya saat ini telah nyaman dengan skuad yang ada sekarang.

“Saya senang dengan skuad yang ada. Bukan berarti kami tidak mencari pemain baru. Saya lebih senang dengan skuad yang saya miliki sekarang, lebih dari senang memiliki mereka di skuad saya,” ungkap Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menuturkan bahwa Liverpool fokus kepada pembinaan pemainnya.

Hal itu yang dirasa Klopp klub-klub besar itu tidak bisa membelinya di bursa transfer.

“Kami memiliki banyak hal yang Anda tidak bisa beli: pressing, counter-pressing, dan kebersamaan. Anda juga tidak bisa membeli atmosfer yang kami ciptakan di stadion,” katanya.

“Ada pendekatan yang berbeda jelas di luar sana, dan kami tidak memiliki pengaruh pada itu. Situasi kami seperti itu. Kami memiliki skuad besar dan mungkin masih ada sesuatu yang terjadi hingga akhir jendela transfer, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu sekarang,”imbuh Klopp.

Liverpool baru saja melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Spanyol Athletic Bilbao yang berlangsung di Anfield, Minggu (8/8) WIB. Dalam pertandingan itu The Reds -julukan Liverpool- harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 lawan Bilbao. (mcr16/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan