Pemkot Bandung Optimis Capaian Vaksin Selesai pada Akhir Tahun

BANDUNG – Dengan ditargetkannya angka pemberian vaksinasi di Kota Bandung hingga 1,9 juta dosis, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa dari pencapaian tersebut, angka vaksinasi sudah mendekati 50 persen.

“Saat ini dari target 1.952.358, baru terealisasi sekitar 945.000 an, atau 48 persen untuk dosis baru, dosis dua baru 26 persen-an,” ucapnya di Landmark Convention Hall Bandung, Jalan Braga, Kecamatan Sumur, Bandung, Senin (9/8).‎

Sementara itu, Ema mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis jika nantinya target vaksinasi dapat tercapai hingga akhir tahun.

“Kita punya target satu hari itu bisa 11 ribu vaksinasi. Kita bulan September itu ingin mencapai 70 persen,” ungkapnya.‎

Ia pun berharap dengan banyaknya pihak yang mau melakukan kolaborasi dalam penyelenggaran vaksinasi, hal tersebut akan dapat mempercepat akselarasi proses vaksinasi di Kota Bandung.

“Kalau dikeroyok Pemda, TNI-Polri, insyaAllah September 70 persen, dan paling lambat Desember 100 persen,” ucapnya.

Pada tahun 2022 diharapkan Bandung bisa mencapai Herd Immunity agar kegiatan ekonomi bisa normal seperti semula.

“Jadi kalau itu terlaksakan, maka Februari dan Maret 2022, Herd Immunity di Kota Bandung sudah bagus,” tambahnya. (mg10/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan