4 Kartu Merah hingga Kekalahan Perdana Mourinho di Roma

SEVILLA – AS Roma harus rela mengalami kekalahan telak 2-5 atas Real Betis pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/8), dini hari WIB. Betis yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung unggul ketika laga baru berjalan empat menit lewat tembakan melengkung Rodrigo Sanchez.

Roma mampu menyamakan kedudukan pada menit 27′ berkat sepakan Eldor Shomurodov. Namun, Betis kembali unggul di menit 30′, kali ini melalui gol cantik dari Nabil Fekir. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Enam menit babak kedua berjalan, AS Roma sanggup menyamakan skor menjadi 2-2 kali ini lewat aksi Gianluca Mancini.

Tuan rumah berhasil unggul kembali setelah Alex Moreno membobol gawang Roma yang dikawal Rui Patricio pada menit 58′. Skor berubah 3-2.

Gol itu membuat pihak Roma protes karena menilai Moreno mencetak gol menggunakan tangan. Lorenzo Pellegrini sampai diusir ke luar lapangan akibat protes keras yang ia lancarkan.

Jose Mourinho yang tak terima anak asuhnya diganjar kartu kuning kedua, masuk ke dalam lapangan. Melihat hal tersebut, wasit melayangkan kartu merah langsung kepada The Special One.

Setelah insiden dua kartu merah, Roma bermain penuh emosi. Lagi-lagi mereka harus kehilangan pemainnya usai menerima kartu kuning kedua, yakni Gianluca Mancini di menit ke-65 dan Rick Karsdorp menit 78′.

Bermain dengan delapan orang di lapangan membuat Roma kesulitan mengimbangi permainan Real Betis. Los Verdiblancos -julukkan Real Betis- berhasil menyudahi permainan dengan kemenangan telak 5-2 berkat gol tambahan yang dicetak Cristian Tello menit 80′ dan Roberto Gonzalez tiga menit berselang.

Kekalahan Roma atas Real Betis menjadi yang pertama selama mereka mengikuti pramusim. Sebelumnya, klub Italia itu menang 1-0 melawan Trestina, mengalahkan Debrecen 5-2, imbang 1-1 dengan Porto, ditahan Sevilla 0-0, dan mengalahkan B-SAD 3-1. (mcr15/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan